Translate

Total Tayangan Halaman

Jumat, 12 Oktober 2012

Apa itu backup data ?

Apa itu backup data ? :
a.   Backup Data
Backup data merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh pengelola database untuk melakukan penyalinan sistem, data dan aplikasi. Backup data harus dilakukan untuk menjaga jangan sampai terjadi kerusakan sistem dari luar ataupun dari dalam sistem, yang disengaja atau pun tidak disengaja.
b.  Recovery
Recovery adalah upaya untuk mengembalikan basis data ke   keadaan yang di anggap benar setelah terjadinya suatu kegagalan.

Apa itu Downtime ? :
                              a.   Down Time 
Downtime adalah jumlah waktu dimana suatu equipment tidak dapat beroperasi disebabkan adanya kerusakan (failure), namun pabrik masih dapat beroperasi karna masih adanya equipment lain yang bisa menggantikan fungsi sehingga proses produksi masih bisa berjalan.
b.  Backup offline
Backup offline merupakan sebuah carauntuk menyimpan file di dalam computer jaringan sedemikian rupa sehingga pengguna dapat mengaksesnya, bahkan ketika pengguna tidak terhubung jaringan. 

Apa itu backup online ?
      Backup online
Online backup merupakan proses backup saat database open (terbuka dan sedang digunakan). Online backup dikenal juga dengan istilah Hot Backupatau archivelog backup.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting